8 Perwira Menengah Koarmada III Naik Pangkat

Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si., memimpin acara laporan kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) Koarmada III di Pasific Room, Mako Koarmada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya, pada Senin (1/4/2024). Foto: ispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat
Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si., memimpin acara laporan kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) Koarmada III di Pasific Room, Mako Koarmada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya, pada Senin (1/4/2024). Foto: ispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Sorong, pelita.co.idPanglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., yang diwakili Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si., memimpin acara laporan kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) Koarmada III di Pasific Room, Mako Koarmada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya, pada Senin (1/4/2024).

Dalam sambuatnnya, Pangkoarmada III mengatakan bahwa kenaikan pangkat dalam TNI Angkatan Laut merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI AL kepada seorang prajurit karena telah menunjukkan prestasi kerja yang baik dan telah memenuhi syarat-syarat administrasi personel.

Bacaan Lainnya

“Hal tersebut merupakan suatu kehormatan bagi prajurit yang menerimanya serta merupakan anugerah dan karunia dari tuhan yang maha kuasa, yang harus disyukuri, agar dapat lebih memberikan makna bagi pencapaian pribadi para prajurit beserta keluarganya,” ungkap Pangkoarmada III.

Pangkoarmada III menambahkan, selain itu kenaikan pangkat ini hendaknya harus dimaknai dengan peningkatan rasa tanggung jawab, baik tanggung jawab untuk meningkatkan kapabilitas dan integritas diri, moral maupun mental ideologi yang akan berdampak positif bagi organisasi.

BACA JUGA: Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali Sambut Kedatangan Satgas MTF TNI Konga XVIII-N/UNIFIL di Tanah Air

laporan kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) Koarmada III di Pasific Room, Mako Koarmada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya, pada Senin (1/4/2024).  Foto: ispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat
Laporan kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) Koarmada III di Pasific Room, Mako Koarmada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya, pada Senin (1/4/2024). Foto: ispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Diakhir sambutannya Pangkoarmada III mengucapkan selamat kepada para Pamen Mako Koarmada III yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dan mengajak kepada seluruh perwira Koarmada III untuk terus bekerja dan berkarya dengan tulus ikhlas serta Extraordinary.

“Jadikan momentum ini sebagai pendorong dan penyemangat dalam pengabdian untuk membangun koarmada iii ke arah yang lebih maju, guna mewujudkan tni angkatan laut yang handal dan disegani,” tegas Pangkoarmada III.

Adapun Perwira Menengah Koarmada III yang melaksanakan laporan kenaikan pangkat antara lain 1 perwira dari pangkat Kapten menjadi Mayor, 2 perwira dari pangkat Mayor menjadi Letnan Kolonel dan 5 perwira berpangkat Letnan Kolonel menjadi Kolonel.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, S.T., M.Han, Pejabat Utama, Komandan Satuan, Kasatker Koarmada III, dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Dita Hersan serta Pengurus Jalasenastri Armada III dan Istri Perwira yang mendapat kehormatan suaminya naik pangkat.

PELITA.CO.ID di WhatsApp: Dapatkan aplikasi PELITA.CO.ID di Google Play: PELITA.CO.ID di Google News:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan