Aria Bima Apresiasi Kesiapan Jasa Raharja Hadapi Musim Mudik Lebaran 2024

Wakil Ketua Komisi VI DPR, Aria Bima saat bertukar cenderamata usai memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR ke PT Jasa Raharja Kantor Cabang Bekasi, pada Senin (25/3/2024). Foto: Eki/nr
Wakil Ketua Komisi VI DPR, Aria Bima saat bertukar cenderamata usai memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR ke PT Jasa Raharja Kantor Cabang Bekasi, pada Senin (25/3/2024). Foto: Eki/nr

Bekasi, pelita.co.idWakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima mengapresiasi persiapan menghadapi musim mudik lebaran yang dilakukan PT Jasa Raharja. Hal itu disampaikan Aria Bima usai memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR ke PT Jasa Raharja Kantor Cabang Bekasi, Jawa Barat pada Senin, (25/3/2024).

“Saya apresiasi bagaimana kesiapan Jasa Raharja baik itu untuk angkutan darat, angkutan laut maupun angkutan udara. Lebaran adalah momen rakyat dengan berbagai motif dan latar belakang, tidak hanya kegiatan keagamaan tetapi juga budaya,” ujar Aria Bima.

Bacaan Lainnya

Tak hanya sampai di situ, pujian dari legislator PDIP itu juga dilontarkan lantaran PT Jasa Raharja memiliki kesehatan yang baik secara korporasi, kendati perusahaan BUMN itu tidak mengedepankan benefit.

“Jasa Raharja mempunyai kesehatan korporasi yang bagus dan yang terpenting adalah bagaimana dia tidak mengedepankan aspek benefit korporasi tetapi fungsi agent development-nya dan fungsi keberpihakan secara sosial kepada masyarakat, kepada Bangsa yang memang harus dilindungi sesuai amanat konstitusi bahwa setiap warga negara dan seluruh tumpah darah Indonesia harus dilindungi, termasuk bagaimana momen lebaran nanti. Dan peran dari Jasa Raharja saya kira cukup antisipatif,” imbuhnya.

BACA JUGA: Asuransi Mobil, Lihat Berbagai Jenisnya Agar Tak Salah Pilih

Legislator Dapil Jawa Tengah V itu juga memuji PT Jasa Raharja dalam membangun kesadaran masyarakat tentang bagaimana mencegah terjadinya kecelakaan saat berlalu lintas. Salah satunya dengan menerbitkan berbagai buku pendidikan lalu lintas untuk pelajar dengan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

“Tadi signifikan sekali bagaimana penyadaran jauh lebih baik dilakukan untuk mencegah terjadinya berbagai hal yang menyangkut kendala-kendala kecelakaan yang ada. Kolaborasi Jasa Raharja dengan stakeholder terkait misalnya dengan Menteri Perhubungan dan BUMN terkait untuk mengantisipasi kecelakaan pulang mudik nanti,” tambahnya.

Terakhir, Aria Bima menyoroti tren penggunaan sepeda motor dalam musim mudik lebaran. Menurutnya itu terjadi karena berbagai motif, salah satunya motor tersebut digunakan untuk berkeliling di kampung halaman dan bersilaturahmi dengan keluarga.

“Dilihat dari situasi yang ada, masyarakat masih menginginkan angkutan motor dan Jasa Raharja mengikuti bagaimana pengamanan terhadap angkutan motor ini tetap dijaga keselamatannya dan dijamin asuransinya,” tutupnya.

PELITA.CO.ID di WhatsApp: Dapatkan aplikasi PELITA.CO.ID di Google Play: PELITA.CO.ID di Google News:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan