Bukalapak ‘Usir’ Pemegang Saham, RUPS Berlangsung Daring

PT Bukalapak.com Tbk (BUKA). Foto: pelita.co.id/Mulyono Sri Hutomo
PT Bukalapak.com Tbk (BUKA). Foto: pelita.co.id/Mulyono Sri Hutomo

Jakarta, pelita.co.idBelasan pemegang saham BUKA tak bisa mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bukalapak.com Tbk (BUKA). Pemegang saham yang memiliki Konfirmasi Tertulis Undangan Rapat (KTUR) BUKA ini sedianya mengikuti RUPS yang berlangsung di lantai 22 Gedung Metropolitan Tower sesuai undangan yang diterima.

“Saya menyampaikan, bahwa meskipun Anda naik ke atas pun tidak bisa mengikut rapat. Pokoknya ini online,” kata Silvi yang mengaku sebagai vendor live streaming RUPS T Bukalapak.com Tbk (BUKA) pada, Kamis (25/5/2023).

Bacaan Lainnya

Ia mengaku mewakili manajemen BUKA saat penyelenggaraan RUPS ini. Namun, ia menolak menyebutkan identitas lengkap dan perusahaan vendor yang bekerjasama dengan PT Bukalapak.com Tbk (BUKA).

Hingga berita ini ditayangkan, Corporate Secretary PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) belum memberi keterangan.

Corporate Secretary PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) mengirimkan jawaban melalui surel sebagai berikut: Semoga dalam keadaan baik dan sehat selalu. Terima kasih telah menghubungi Bukalapak terkait perihal yang ingin Anda sampaikan. Silahkan menghubungi kontak di bawah ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Tim kami akan segera membantu Anda.

Saat dihubungi melalui surel, bagian hubungan media dari PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) juga belum memberi tanggapan.

Catatan Redaksi:

Mengacu pada Undang-Undang Pers, Kode Etik Jurnalistik, dan Pedoman Hak Jawab tentang ralat, koreksi, dan hak jawab yang ditetapkan Dewan Pers, berikut kami muat secara utuh keterangan AVP of Media & Communication, Fairuza Ahmad Iqbal melalui surat elektronik sebagai berikut:

Melalui surat elektronik ini kami ingin menyampaikan klarifikasi terkait berita dari pelita.co.id yg berjudul “Bukalapak ‘Usir’ Pemegang Saham, RUPS Berlangsung Daring.

Sebagaimana yang sudah diinformasikan sebelumnya, rapat diselenggarakan secara elektronik melalui aplikasi eASY.KSEI tanpa kehadiran fisik pemegang saham dan/atau kuasanya. Oleh karenanya, Rapat ini hanya dihadiri secara terbatas oleh perwakilan Dewan Komisaris dan Direksi, serta perangkat Rapat dan Profesi Penunjang Pasar Modal yang ditunjuk untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Rapat. Adapun informasi terkait mekanisme RUPS tersebut sudah diinformasikan melalui pemanggilan RUPS yg telah dipublikasikan melalui website Perseroan dan website Bursa Efek Indonesia pada tanggal 3 Mei 2023.

Kami juga ingin mengklarifikasi dari berita yang diturunkan oleh redaksi Pelita bahwa tidak ada tim komunikasi ataupun tim dari vendor kami yang bernama Silvi sebagaimana yang diberitakan di link ini https://pelita.co.id/bukalapak-usir-pemegang-saham-rups-berlangsung-daring/

Terimakasih,

Berita ini diperbarui pada Kamis, (25/5/2023) pukul 23.45 WIB

Baca berita Militer lainnya di tautan ini dan berita terkini dari PELITA.CO.ID di Google News dengan klik tautan ini.

Baca berita lebih cepat, unduh aplikasi PELITA.CO.ID di Google Play di tautan ini.

TERPOPULER:

PELITA.CO.ID di WhatsApp: pelita.co.id di WhatsApp Channel Dapatkan aplikasi PELITA.CO.ID di Google Play: pelita.co.id di Google Apps PELITA.CO.ID di Google News: pelita.co.id di Google News

Pos terkait

Tinggalkan Balasan