Cerita Celine Bermain Ukulele di Hadapan Presiden Joko Widodo

Pelajar keturunan Indonesia, Celine menunjukkan kemahirannya dalam seni musik di hadapan Presiden. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev
Pelajar keturunan Indonesia, Celine menunjukkan kemahirannya dalam seni musik di hadapan Presiden. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

Dubai, pelita.co.id Kehadiran Presiden Joko Widodo di Persatuan Emirat Arab (PEA) rupanya telah dinantikan oleh masyarakat Indonesia yang berada di Dubai. Salah satunya pelajar keturunan Indonesia, Celine yang tidak menyangka mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Presiden di hotel tempatnya bermalam.


“Sejujurnya saya tidak yakin dia (Presiden) akan datang ke sini, tapi ini sebuah kebetulan,” katanya sesaat setelah bertemu Presiden pada Kamis, (30/11/2023).

“Saya sangat senang bertemu dengannya (Presiden). Dia adalah salah satu inspirasi saya. Dia juga menginspirasi banyak orang di mana pun. Saya sangat bersyukur bisa berkesempatan untuk bertemu dengannya hari ini,” lanjutnya.

Tidak hanya bertemu, Celine juga berkesempatan untuk menunjukkan kemahirannya dalam seni musik. Di hadapan Presiden, Celine menyanyikan lagu medley dari tiga lagu Indonesia dengan diiringi permainan ukulele miliknya.

BACA JUGA: Lebih Dekat dengan Khruangbin, Menjelajahi Suara Unik dari Fusion Global

“Saya memainkan lagu medley dari tiga lagu yaitu ‘Ojo Dibandingke’, ‘Pamer Bojo’, dan ‘Tanah Airku’,” ucapnya.

Awalnya, Celine mengaku grogi saat akan bernyanyi di hadapan Presiden Jokowi dan juga sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Namun, ia menjadi sangat antusias ketika mulai memainkan lagu medley tersebut.

Pada pertemuan ini, Presiden Jokowi juga membubuhkan tanda tangan pada ukulele yang dibawanya. Celine menyampaikan bahwa ia akan menyimpan alat musik tersebut sebagai kenang-kenangan atas pertemuannya dengan Presiden sore itu.

“Saya pasti akan menyimpannya,” ujarnya.

PELITA.CO.ID di WhatsApp: Dapatkan aplikasi PELITA.CO.ID di Google Play: PELITA.CO.ID di Google News:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan