Jakarta, pelita.co.id – Everywhere.id, pionir platform solusi hiburan layanan streaming (dahulu bernama GoPlay), berkolaborasi dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan MALIQ & D’Essentials sukses membuat gebrakan baru di dunia hiburan Indonesia lewat kesuksesan penyelenggaraan konser virtual bertajuk “MALIQ Everywhere” secara serentak di lebih dari 4 kota di Indonesia.
Konser virtual tersebut telah disaksikan bersama ratusan penggemar MALIQ & D’Essentials di lebih dari 40 kafe, resto dan venue. Senada dengan judul album baru MALIQ & D’Essentials berjudul Can Machines Fall In Love?, konser virtual ini berhasil menghubungkan ratusan fans, berinteraksi, dan bernyanyi bersama real time secara live streaming melalui mesin yang disediakan teknologi Play Everywhere.
“Kami senang sekali bisa launching album baru kami dengan cara yang baru dan berbeda lewat experience MALIQ Everywhere ini, pertama kali lewat mesin, sesuai judul album baru kami. Konser virtual ini menjadi ajang pembuktian bagi kami, dimana mesin ternyata bisa menyampaikan rasa kepada audiens, walaupun terpaut jarak. Kami harap spirit dari album kami yang baru ini dapat bersatu dengan spirit Everywhere.id dan BCA untuk mendorong industri hiburan lewat teknologi,” kata Vokalis MALIQ & D’Essentials, Angga Puradiredja kepada pewarta, Kamis (6/6/2024).
Melalui momen peluncuran album terbaru dan hari jadinya, MALIQ & D’Essentials menunjukkan komitmennya mendukung dan beradaptasi dengan inovasi digital, khususnya dengan menerapkan pendekatan baru untuk berinteraksi dan terhubung dengan basis penggemarnya sambil secara konsisten menghasilkan musik berkualitas tinggi.
BACA JUGA: 10 Tujuan Wisata Musik Legendaris di Inggris, Berminat Kesana?
Pada kesempatan yang sama, Chief Everywhere Officer Everywhere.id, Edy Sulistyo menyampaikan senang melihat antusiasme dari masyarakat khususnya fanbase MALIQ & D’Essentials, masyarakat, juga para pemilik cafe, resto dan venue yang berpartisipasi di konser virtual MALIQ Everywhere pertama ini.
“Kami ingin kedepannya dapat terus mendorong industri hiburan dan menghapus batasan dan mendefinisikan kembali pengalaman konser yang dapat diakses oleh para penggemar di manapun, selain itu kami melihat hal ini sebagai potensi kontribusi positif Play Everywhere terhadap tingkat belanja di cafe ataupun restoran, yang tentunya memberikan dampak ekonomi terhadap industri hospitality,” kata Edy Sulistyo.
“Apresiasi setinggi-tingginya untuk MALIQ & D’Essentials dan BCA yang telah mempercayakan kami untuk membawa inovasi baru di dunia hiburan lewat Play Everywhere, dan tentunya kami tidak sabar untuk berkolaborasi kembali di konser virtual selanjutnya dan menggaet lebih banyak lagi pihak,” ujarnya.
Gelaran konser virtual ini juga turut meningkatkan transaksi penjualan di kafe, resto dan venue yang berpartisipasi hingga 70%, terutama dari hasil penjualan snack dan beverages yang meningkat seiring bertambahnya pengunjung pada hari itu. Everywhere.id, lewat Play Everywhere terus mewujudkan visinya untuk merevolusi industri hiburan Indonesia sebagai penyedia interactive live streaming entertainment pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk meningkatkan konsumsi pengunjung di kafe dan restoran.
Executive Vice President of Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya menyampaikan senang melihat kesuksesan konser virtual bersama Everywhere.id dan MALIQ & D’Essentials.
“Konser ini tidak hanya memberikan pengalaman baru dalam menikmati hiburan, namun juga berkontribusi terhadap kondisi usaha para mitra melalui transaksi digital selama konser ini berlangsung khususnya melalui kemudahan yang dihadirkan myBCA. Inovasi-inovasi digital seperti konser virtual inilah yang terus menjadi inspirasi kami dalam mendorong pembaruan digital di berbagai lini bisnis. Kami berkomitmen senantiasa mendukung terselenggaranya acara-acara serupa untuk menciptakan dampak yang lebih luas bagi masyarakat.” kata I Ketut Alam Wangsawijaya.
Saat ini, Play Everywhere telah hadir di enam kota besar di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, Bali, yang menyediakan live entertainment dari para PlayStar di manapun, kapanpun, dengan merangkul 50++ lokasi yang terdiri dari cafe, resto serta venue, memberdayakan lebih dari 60 Playstar, dan mendorong taraf ekonomi Indonesia khususnya di dunia hiburan.