Jakarta, pelita.co.id – Perusahaan penyedia solusi teknologi informasi di Indonesia, PT Intikom Berlian Mustika (Intikom) terpilih sebagai Licensing Solutions Partners (LSP) yang menyediakan solusi lisensi Enterprise Agreement (EA) dan Microsoft Products and Services Agreement (MPSA). Sebelumnya, Intikom sudah menjadi mitra resmi Microsoft sejak 2008 dan kini telah memiliki 6 kompetensi tingkat Gold dan 2 kompetensi tingkat Silver.
“Pemilihan Intikom sebagai Microsoft LSP membawa dua manfaat bagi Intikom. Pertama, status LSP sangat membantu kami untuk mengembangkan portofolio produk yang dapat ditawarkan kepada lembaga keuangan dan konglomerasi yang selama ini dilayani oleh Intikom,” kata Presiden Direktur Intikom, Agus Susanto dalam keterangannya yang diterima redaksi, Rabu (15/9/2021).

“Kedua, dalam beberapa tahun ke depan, Intikom akan fokus meningkatkan porsi recurring revenue melalui model bisnis Enterprise Agreement 3 tahun,” ujarnya.
Menjadi LSP Microsoft memberikan peluang baru bagi Intikom untuk membantu organisasi besar dalam melakukan penghematan melalui standarisasi sistem dan pemanfaatan komputasi awan.
Sebagai LSP, akan fokus pada layanan Microsoft Azure terkait infrastruktur komputasi awan, modern workplace Microsoft beserta keamanannya, serta aplikasi bisnis Microsoft Power Platform dan Dynamics 365.
Pada kesempatan yang sama, Chief Partnership Officer Microsoft Indonesia Linda Dwiyanti menyebutkan hal tersebut menjadi kesempatan untuk berkolaborasi dalam pengembangan dunia digital di Indonesia.
“Kami percaya Intikom, sebagai salah satu Microsoft LSP, akan dapat membantu pelanggan dalam mempercepat transformasi digital dengan memungkinkan mereka untuk beradaptasi dengan cepat, menjadi lebih efisien, dan meningkatkan produktivitas. Nantikan kolaborasi kami dalam memberdayakan ekonomi digital Indonesia bersama-sama, ” kata Linda Dwiyanti.
Dengan reputasi yang kuat di dunia IT dan pengalaman lebih dari 30 tahun, perusahaan ini telah menjadi mitra yang dipercaya industri di Indonesia sebagai penyedia solusi IT untuk kebutuhan dan pengembangan bisnis. Berkantor pusat di Jakarta, kini sudah memiliki kantor perwakilan di Surabaya dan Batam.
Untuk mendukung solusi terbaiknya, perusahaan ini menyediakan layanan helpdesk dengan cakupan dukungan teknis yang luas berkat 60 service point yang tersebar di seluruh Indonesia.