RESENSI BUKU: Menggali Kekuatan Belajar Bisnis dengan ‘The Visual MBA’ Karya Jason Barron

Buku The Visual MBA karya Jason Barron. Foto: pelita.co.id/Mulyono Sri Hutomo
Buku The Visual MBA karya Jason Barron. Foto: pelita.co.id/Mulyono Sri Hutomo

Dalam era yang terus berubah dan kompetitif di dunia bisnis, memiliki pemahaman yang mendalam tentang konsep bisnis menjadi kunci sukses.

Satu cara untuk memperoleh pengetahuan ini adalah melalui literatur yang relevan dan dapat diakses oleh berbagai kalangan.

Bacaan Lainnya

Buku yang patut diperhatikan dalam konteks ini adalah “The Visual MBA” yang ditulis oleh Jason Barron.

Buku ini menjanjikan pendekatan belajar yang inovatif dan memikat, membawa pembaca dalam perjalanan visual yang memudahkan pemahaman konsep-konsep bisnis kompleks.

Latar Belakang Penulis

Jason Barron
Jason Barron

Jason Barron, seorang penulis dan ilustrator, memiliki pengalaman dalam dunia bisnis dan pendidikan.

Lulusan Harvard Business School, Barron telah meniti karirnya dalam berbagai bidang, termasuk pengalaman di perusahaan teknologi dan pendidikan.

Kombinasi antara latar belakang akademis dan pengalaman praktis ini memberinya wawasan unik dalam mengeksplorasi konsep-konsep bisnis yang kompleks dan menyampaikannya dengan cara yang dapat diakses oleh berbagai kalangan.

BACA JUGA: Program Beasiswa LPDP Bisa Tetap Berjalan Tanpa Tambahan Anggaran Baru

“The Visual MBA” muncul dari keinginannya untuk membuat pemahaman bisnis lebih dapat diakses oleh berbagai kalangan, tanpa harus melewati rasa intimidasi dari istilah-istilah teknis.

Melalui buku ini, Barron berusaha menyederhanakan konsep-konsep bisnis kompleks dengan menggunakan elemen visual yang mendalam, menjadikannya pilihan menarik bagi pembaca dari berbagai latar belakang.

Struktur dan Pendekatan Unik

Salah satu aspek yang membuat “The Visual MBA” menonjol adalah struktur bukunya yang unik.

Barron menggabungkan teks dan ilustrasi visual untuk membantu pembaca memahami konsep-konsep bisnis dengan lebih baik.

Dengan menggunakan gambar, grafik, dan diagram, buku ini menciptakan pengalaman belajar yang memikat dan mudah diingat. Ini menjadikan pembaca dapat mengasimilasi informasi dengan lebih efektif, terutama bagi mereka yang mungkin tidak memiliki latar belakang formal dalam bisnis.

Resensi Buku

“The Visual MBA” mencakup berbagai konsep kunci dalam bisnis, mulai dari strategi pemasaran, keuangan, hingga manajemen sumber daya manusia.

Setiap bab dirancang dengan baik, memberikan gambaran menyeluruh tentang topik tersebut tanpa kehilangan kompleksitasnya.

Pembaca akan menemukan penjelasan yang jelas dan mudah dimengerti, didukung oleh ilustrasi visual yang membantu menggambarkan ide-ide kompleks dengan lebih baik.

Sejak dirilis, “The Visual MBA” telah mendapatkan pujian luas dari berbagai kalangan, termasuk para profesional bisnis, mahasiswa, dan pembaca umum yang tertarik dengan dunia bisnis.

Buku ini tidak hanya dianggap sebagai sumber referensi yang bagus tetapi juga sebagai alat pembelajaran yang efektif dalam menyampaikan konsep-konsep bisnis.

“The Visual MBA” karya Jason Barron menawarkan pendekatan yang segar dan inovatif terhadap pembelajaran bisnis.

Dengan kombinasi yang unik antara teks dan ilustrasi visual, buku ini berhasil menyederhanakan konsep-konsep bisnis kompleks, membuatnya dapat diakses oleh berbagai kalangan.

Dengan demikian, buku ini tidak hanya menjadi sumber wawasan yang berharga tetapi juga alat pembelajaran yang memikat untuk memahami dunia bisnis secara menyeluruh.

PELITA.CO.ID di WhatsApp: Dapatkan aplikasi PELITA.CO.ID di Google Play: PELITA.CO.ID di Google News:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan