RESENSI: Menyingkap Kearifan Bisnis dan Kepemimpinan melalui “The Diary of a CEO” Karya Steven Bartlett

Buku The Diary of a CEO" karya Steven Bartlett. Foto: pelita.co.id/Mulyono Sri Hutomo
Buku The Diary of a CEO" karya Steven Bartlett. Foto: pelita.co.id/Mulyono Sri Hutomo

“The Diary of a CEO” merupakan buku yang ditulis oleh Steven Bartlett, seorang pengusaha, penulis, dan pembicara motivasi yang terkenal.

Dalam bukunya, Bartlett berbagi pengalaman pribadi, pemikiran, dan wawasan tentang dunia bisnis, kepemimpinan, serta perjalanan hidupnya.

Bacaan Lainnya

Buku ini bukan hanya sekadar catatan harian, tetapi juga sebuah panduan inspiratif bagi para pebisnis, pemimpin, dan siapa pun yang tengah mengejar kesuksesan.

Lebih Dekat dengan Steven Bartlett

Steven Bartlett adalah seorang tokoh yang menonjol dalam dunia bisnis, pemasaran digital, dan kepemimpinan.

Dikenal sebagai pendiri dan mantan CEO The Social Chain Group, Bartlett telah membangun reputasi sebagai pemimpin inspiratif yang tidak hanya sukses di dunia bisnis, tetapi juga berbagi pengalaman dan wawasan melalui berbagai platform, termasuk buku yang terkenal, “The Diary of a CEO.”

BACA JUGA:  It’s the Manager, Migrasi dari Bos ke Pelatih dalam Dunia Manajemen oleh Jim Clifton dan Jim Harter

Steven Bartlett. Foto: instagram/@steven

Steven Bartlett lahir pada tahun 1992 di Botswana dan kemudian pindah ke Inggris.

Dalam perjalanannya, Bartlett mengalami tantangan besar, termasuk keluarganya yang mengalami kebangkrutan. Namun, ia berhasil memanfaatkan setiap kesulitan sebagai pelajaran berharga dan memulai perjalanan kariernya di dunia bisnis.

Salah satu pencapaian terbesar Bartlett adalah mendirikan The Social Chain Group, sebuah perusahaan pemasaran digital yang telah sukses menciptakan kampanye-kampanye kreatif dan inovatif untuk merek terkenal.

Kreativitasnya dalam memanfaatkan media sosial dan mengidentifikasi tren telah menjadikan perusahaannya sebagai salah satu pemimpin dalam industri tersebut.

5 Hal Penting dalam The Diary of a CEO

Berikut 5 hal yang diulas Steven Bartlett dalam buku “The Diary of a CEO”:

  1. Mengulas Kehidupan Pribadi Steven Bartlett

Dalam buku ini, Bartlett dengan jujur mengupas kisah pribadinya. Mulai dari masa kecil hingga perjalanannya membangun beberapa perusahaan sukses.

Pembaca akan diajak untuk memahami bagaimana pengalaman pribadi dapat membentuk karakter dan mental seorang pengusaha.

  1. Kiat Bisnis yang Menginspirasi

Bartlett tidak hanya berbagi kisah kesuksesannya, tetapi juga memberikan kiat-kiat bisnis yang bisa diadopsi oleh pembaca.

Dari strategi pemasaran hingga manajemen waktu, “The Diary of a CEO” memberikan pandangan mendalam tentang bagaimana menghadapi tantangan bisnis modern.

  1. Pembelajaran dari Kegagalan

Bartlett mencermati kegagalan dan kesalahan yang dialaminya dalam perjalanan bisnisnya.

Dia membagikan wawasan berharga tentang bagaimana mengatasi kegagalan, belajar dari kesalahan, dan tetap gigih dalam mencapai tujuan.

  1. Pemikiran tentang Kepemimpinan

Buku ini juga membahas gagasan Bartlett tentang kepemimpinan. Dia mengajak pembaca untuk mempertimbangkan nilai-nilai dan etika dalam memimpin sebuah tim atau organisasi.

Konsep kepemimpinan yang berpusat pada empati, kejujuran, dan tanggung jawab sosial menjadi pokok bahasan yang menarik.

  1. Menyelami Dunia Kewirausahaan Digital

Dalam era di mana teknologi memainkan peran kunci dalam bisnis, Bartlett memberikan wawasan tentang bagaimana beradaptasi dengan perubahan, memanfaatkan peluang digital, dan mengembangkan inovasi sebagai kunci keberhasilan.

“The Diary of a CEO” bukan sekadar buku tentang kesuksesan bisnis, tetapi juga catatan perjalanan yang inspiratif.

Dengan kejujuran dan ketulusan, Steven Bartlett mengajak pembaca untuk merenung, belajar dari pengalaman, dan memotivasi diri untuk meraih tujuan pribadi dan profesional.

Buku ini cocok bagi siapa pun yang tengah menjalani perjalanan menuju kesuksesan dan mencari panduan yang inspiratif dalam dunia bisnis modern.

PELITA.CO.ID di WhatsApp: Dapatkan aplikasi PELITA.CO.ID di Google Play: PELITA.CO.ID di Google News:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan