Resmikan GOR Bung Karno, Puan Maharani Harap Lahir Atlet Tangguh dari Sukoharjo

Ketua DPR RI, Puan Maharani foto bersama atlet-atlet taekwondo usai meresmikan gedung olahraga (GOR) Bung Karno di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah pada Kamis (11/1/2024). Foto : Ist/Man
Ketua DPR RI, Puan Maharani foto bersama atlet-atlet taekwondo usai meresmikan gedung olahraga (GOR) Bung Karno di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah pada Kamis (11/1/2024). Foto : Ist/Man

Sukoharjo, pelita.co.id Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani meresmikan gedung olahraga (GOR) Bung Karno di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah pada Kamis, (11/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Puan berharap makin banyak atlet tangguh lahir dari kota tekstil tersebut untuk itu ia berpesan kepada Pemkab Sukoharjo untuk memberikan pembinaan sebaik-baiknya untuk atlet lewat GOR Bung Karno.

Bacaan Lainnya

“Semoga ke depannya akan ada atlet tangguh dari Sukoharjo yang ikut dalam kegiatan olahraga internasional. Pembinaan dan latihan yang tepat akan melahirkan atlet hebat dari Sukoharjo,” ujar Puan. Ia optimistis akan ada banyak generasi muda di Sukoharjo yang memiliki potensi menjadi atlet berprestasi.

Pada kesempatan itu tersebut, Mantan Menko PMK tersebut juga menyapa dan berbincang dengan para atlet yang sedang berlatih dengan didampingi oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Ia juga berfoto dengan para atlet, di antaranya atlet tenis meja non-difabel dan atlet difabel bahkan Puan diminta untuk ikut bermain bulu tangkis. Legislator Dapil Jawa Tengah V itu juga menyaksikan langsung kepiawaian atlet-atlet taekwondo Sukoharjo dalam menampilkan koreografi gerakan yang ciamik.

BACA JUGA: Ketua DPR Puan Maharani Tegaskan Pentingnya Kerja Sama Indonesia dan Malaysia di Bidang Maritim

“Atas nama Ketua DPR sekaligus keluarga Bung Karno, saya berterima kasih kepada warga Sukoharjo yang menggunakan nama Bung Karno sebagai nama dari GOR ini,” ujarnya.

Cucu Presiden Sukarno itu menjelaskan bahwa, kehadirannya pada peresmian tersebut juga sekaligus mewakili keluarga besar Bung Karno. Sebelumnya, Bupati Sukoharjo telah meminta izin kepada keluarga sang proklamator untuk memilih nama ‘Bung Karno’ sebagai nama fasilitas umum tersebut.

“Bupati Sukoharjo meminta izin untuk menggunakan nama Bung Karno. Keluarga menyambut baik dan berbahagia Sukoharjo memilih nama Bung Karno sebagai tempat olahraganya,” tutur Puan.

GOR Bung Sukarno yang berada di Kelurahan Gayam dan berseberangan dengan Taman Budaya Sukoharjo. GOR tipe B ini menjadi GOR pertama yang dimiliki Sukoharjo untuk pembinaan para atlet. Pembangunan tersebut dilakukan menggunakan anggaran APBD dan diproyeksikan menjadi venue lima cabang olahraga (cabor) yakni bulu tangkis, voli, futsal, basket, dan sepak takraw.

PELITA.CO.ID di WhatsApp: Dapatkan aplikasi PELITA.CO.ID di Google Play: PELITA.CO.ID di Google News:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan