Sinopsis Film Criminal (2016): Ketegangan dan Intrik dalam Pencarian Identitas

Ryan Reynolds dalam satu adengan film Criminal (2016)
Ryan Reynolds dalam satu adengan film Criminal (2016)

Film “Criminal” yang dirilis pada tahun 2016 menawarkan kombinasi yang menarik antara aksi, ketegangan, dan intrik yang tidak akan membuat penonton bosan.

Disutradarai oleh Ariel Vromen dan dibintangi oleh sejumlah aktor terkenal seperti Kevin Costner, Gary Oldman, Tommy Lee Jones, dan Gal Gadot, film ini mengikuti kisah seorang penjahat yang berusaha untuk menemukan dirinya dalam situasi yang rumit dan berbahaya.

Bacaan Lainnya

Sinopsis Film

“Criminal” mengikuti perjalanan seorang narapidana bernama Jerico Stewart (diperankan oleh Kevin Costner), yang menjadi objek dari sebuah eksperimen ilmiah yang melibatkan mentransfer ingatan seorang agen CIA yang telah meninggal, Bill Pope (diperankan oleh Ryan Reynolds), ke dalam pikirannya.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan akses ke informasi rahasia yang disimpan oleh Pope. Namun, hal tersebut menjadi lebih rumit ketika Stewart mulai mengalami pengaruh dari ingatan dan keterampilan Pope, yang menciptakan konflik internal di dalam dirinya.

BACA JUGA: Sinopsis Film Run Hide Fight (2020), Kisah Perlawanan Siswa Sekolah Terhadap Kelompok Bersenjata

Ketika Stewart mulai menggali lebih dalam ke dalam ingatan Pope, dia menemukan dirinya terlibat dalam konspirasi internasional yang melibatkan agen rahasia, penjahat, dan bahkan pemerintah.

Dia harus berjuang untuk memahami peran yang sebenarnya dalam situasi ini sambil melarikan diri dari kejaran musuh-musuhnya yang mematikan.

Berikut adalah para pemeran utama dalam film “Criminal” (2016):

  • Kevin Costner sebagai Jericho Stewart
  • Gary Oldman sebagai Quaker Wells
  • Tommy Lee Jones sebagai Dr. Franks
  • Gal Gadot sebagai Jill Pope
  • Ryan Reynolds sebagai Bill Pope
  • Alice Eve sebagai Marta Lynch
  • Jordi Mollà sebagai Xavier Heimdahl
  • Antje Traue sebagai Elsa Mueller
  • Scott Adkins sebagai Pete Greensleeves
  • Michael Pitt sebagai Jan Stroop

Plot Film yang Kompleks

Film Criminal (2016)
Film Criminal (2016)

Salah satu aspek yang membuat “Criminal” menarik adalah konsepnya yang unik tentang mentransfer ingatan seseorang ke orang lain. Ini membuka jalan bagi pertanyaan etis tentang identitas, memori, dan apa yang membuat seseorang menjadi dirinya sendiri.

Lalu yang menjadi pertanyaan di film ini, bagaimana jika seseorang memiliki akses ke ingatan orang lain? Apakah itu membuat mereka menjadi orang yang sama, atau apakah itu mengubah siapa mereka sebenarnya?

Pemeran dalam film ini juga menambahkan kekuatan yang signifikan pada kualitasnya. Kevin Costner memberikan penampilan yang kuat sebagai Jerico Stewart, membawa kedalaman dan kompleksitas ke karakter yang sulit.

Gary Oldman dan Tommy Lee Jones juga memberikan penampilan yang mengesankan sebagai tokoh-tokoh pemerintah yang penuh intrik dan kepentingan tersembunyi. Gal Gadot memberikan sentuhan emosional sebagai istri dari karakter yang dimiliki ingatannya oleh Stewart, menambahkan lapisan yang lebih dalam pada cerita.

Dari segi visual dan aksi, “Criminal” juga tidak mengecewakan. Adegan-adegan aksi yang intens dan suspense yang terus-menerus membuat penonton terpaku pada layar.

Dengan pengambilan gambar yang penuh ketegangan dan penggunaan efek khusus yang efektif, film ini berhasil menangkap nuansa ketegangan dan bahaya yang melingkupi karakter utamanya.

Namun, seperti kebanyakan film aksi, “Criminal” juga memiliki kelemahan. Plotnya mungkin terasa sedikit klise dan diprediksi bagi beberapa penonton yang terbiasa dengan genre ini.

Beberapa karakter juga mungkin terasa sedikit dangkal, kurangnya pengembangan karakter yang memadai dapat membuat hubungan antara penonton dan karakter kurang kuat.

Secara keseluruhan, “Criminal” adalah film aksi yang menarik dengan konsep yang menarik, aksi yang memukau, dan penampilan aktor yang kuat.

Meskipun memiliki kelemahan tertentu dalam plot dan pengembangan karakter, film ini tetap berhasil menyajikan cerita yang menghibur dan memikat. Bagi penggemar aksi dan thriller, “Criminal” pasti layak untuk ditonton.

Berikut cuplikannya:

PELITA.CO.ID di WhatsApp: Dapatkan aplikasi PELITA.CO.ID di Google Play: PELITA.CO.ID di Google News:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan