Sinopsis Film Lion (2016), Kisah Nyata Pencarian Jati Diri

Aktor Sunny Pawar dan Abhishek Bharate dalam film Lion (2016)
Aktor Sunny Pawar dan Abhishek Bharate dalam film Lion (2016)

“Lion” (2016), sebuah film yang diadaptasi dari kisah nyata dari buku “A Long Way Home” karya Saroo Brierley dan Larry Buttrose, yang mengajak penonton dalam perjalanan emosional seorang anak yang tersesat dan mencari identitasnya.

Disutradarai oleh Garth Davis, film ini mengeksplorasi tema keluarga, kehilangan, dan kekuatan tekad seseorang untuk menemukan jati dirinya.

Bacaan Lainnya

Mari mengupas berbagai aspek yang membuat “Lion” menjadi karya yang memikat dan menyentuh hati.

Sinopsis Film

“Lion” bercerita tentang Saroo Brierley, seorang anak laki-laki India yang tersesat dan berpisah dari keluarganya. Setelah mengalami perjalanan yang panjang dan penuh tantangan, Saroo diadopsi oleh keluarga Australia.

Namun, ketika ia tumbuh dewasa, hasratnya untuk menemukan keluarganya yang hilang memicu perjalanan mencari identitasnya yang menakjubkan. Melalui teknologi Google Earth, Saroo berusaha melacak kampung halamannya di India, menghadirkan kisah yang mengharukan.

Penampilan Menawan Aktor Dev Patel

Film Lion 2016
Film Lion 2016

BACA JUGA: Video Full Bokeh Lights Bokeh Video

Dev Patel, yang memerankan Saroo Brierley dalam fase dewasanya, memberikan penampilan gemilang yang mendalam dan penuh emosi.

Ia berhasil membawa penonton masuk ke dalam perjalanan Saroo, menunjukkan kebingungan dan tekad yang kompleks dari karakternya. Sunny Pawar, yang memerankan Saroo dalam usia muda, juga memberikan penampilan yang mengesankan dan mengharukan.

Salah satu daya tarik utama “Lion” adalah bahwa ceritanya bersumber dari kisah nyata. Adaptasi dari otobiografi Saroo Brierley yang berjudul “A Long Way Home,” film ini mengeksplorasi perasaan kehilangan dan keinginan untuk mengenal jati diri yang mendasari setiap langkah perjalanan Saroo.

Sinematografi yang Memukau

Garis pantai yang luas di Australia, keramaian jalanan di Kolkata, dan pemandangan indah di India menjadi latar yang memukau dalam “Lion.” Sinematografi film ini, yang diarahkan oleh Greig Fraser, berhasil menangkap keindahan dan kontras antara kedua dunia yang ditemui oleh Saroo.

“Lion” membawa pesan yang kuat tentang pentingnya keluarga dan identitas. Film ini menggambarkan perasaan kehilangan dan keinginan untuk pulang, serta kekuatan cinta keluarga yang melampaui batas geografis. Saroo Brierley tidak hanya mencari kampung halamannya tetapi juga menggali arti sejati dari kata “rumah.”

BACA JUGA: Netflix, Kisah yang Mengubah Cara Kita Menonton Film

Skor musik yang dikomposisi oleh Dustin O’Halloran dan Hauschka memberikan sentuhan emosional yang mendalam pada film ini. Melodi yang menyentuh hati mendukung perasaan dan perjalanan karakter utama, menciptakan pengalaman yang lebih mendalam bagi penonton.

“Lion” meraih pujian luas dari kritikus dan penonton. Film ini dinominasikan untuk sejumlah penghargaan, termasuk enam nominasi Academy Awards. Keberhasilannya tidak hanya terletak pada penceritaan yang kuat tetapi juga pada eksekusi yang brilian dari para pembuat film dan pemeran.

“Lion” (2016) adalah karya sinematik yang memikat hati dan menghadirkan perjalanan emosional yang tak terlupakan.

Dengan penampilan luar biasa dari para pemeran utama, kisah nyata yang mengharukan, dan visual yang memukau, film ini menjadi salah satu yang patut diperhitungkan di dunia perfilman. Bagi penonton yang mencari pengalaman yang memotivasi dan menyentuh, “Lion” adalah pilihan yang sempurna.

Berikut cuplikannya:

Baca berita Teknologi, Film dan Gaya Hidup terbaru lainnya di tautan ini dan berita terkini dari PELITA.CO.ID di Google News dengan klik tautan ini.

Baca berita lebih cepat, unduh aplikasi PELITA.CO.ID di Google Play di tautan ini.

PELITA.CO.ID di WhatsApp: pelita.co.id di WhatsApp Channel Dapatkan aplikasi PELITA.CO.ID di Google Play: pelita.co.id di Google Apps PELITA.CO.ID di Google News: pelita.co.id di Google News

Pos terkait

Tinggalkan Balasan