Tissa Biani Tertantang Berperan dalam Serial Keluarga Hitung-hitungan

Tissa Biani yang memerankan Shuha Greesa dan Kevin Julio yang memerankan Ozha Doyigar atau Odoy saat peluncuran Serial 'Keluarga Hitung-hitungan' saat jumpa pers peluncuran atau rilis serial 'Keluarga Hitung-Hitungan' di kawasan Menteng Dalam, Jakarta, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024). Foto: Dok. Viu
Tissa Biani yang memerankan Shuha Greesa dan Kevin Julio yang memerankan Ozha Doyigar atau Odoy saat peluncuran Serial 'Keluarga Hitung-hitungan' saat jumpa pers peluncuran atau rilis serial 'Keluarga Hitung-Hitungan' di kawasan Menteng Dalam, Jakarta, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024). Foto: Dok. Viu

Jakarta, pelita.co.idTissa Biani mengaku tertantang saat ditawari menjadi Shuha Greesa atau akrab dipanggil Uca yang menjadi istri Ozha Doyigar atau Odoy, diperankan Kevin Julio di Serial Keluarga Hitung-hitungan.

“Serial ini baginya merupakan proyek yang seru banget. Dari segi cerita banyak orang yang punya relevansi dengan ceritanya, yaitu bertemu pasangan yang hitung-hitungan banget atau boros banget,” kata Tissa Biani dalam keterangannya.

Bacaan Lainnya

Aktris yang pernah membintangi film KKN di Desa Penari (2022) dan Agak Laen (2024) ini yakin, pasti penonton bakal menikmati saat-saat orang dengan perbedaan karakter yang jatuh cinta.

Selain itu, bagi Tissa beradu akting dengan Kevin Julio untuk pertama kalinya adalah sebuah kesempatan istimewa. Pasalnya gadis kelahiran 24 Juli 2002 ini mengaku sudah lama mengidolakan Kevin.

BACA JUGA: 7 Drama Viu yang Sedang Trend di Minggu Ini

Sebagai fans, Tissa senang banget tapi di sisi lain membuatnya harus ekstra kerja keras mengendalikan perasaan. Ia mengaku kadang-kadang rasa deg-degan terbawa saat syuting, apalagi banyak adegan romantis yang harus ia perankan bersama Kevin. Untungnya Tissa jago menutupi dengan akting.

“Tantangannya justru bagaimana memperlihatkan perubahan romansa dari masa pendekatan hingga kemudian menikah,” ujar Tissa yang pernah memenangkan Piala Citra untuk Pemeran Anak Terbaik 2014 ini.

Tissa berusaha membangun chemistry dengan Kevin Julio sebagai pasangan yang benar-benar penuh cinta yang meyakinkan di mata penonton. Selain itu Tissa berusaha menampilkan karakter wanita dewasa yang penuh wibawa.

Untuk menegaskan karakternya Tissa tak keberatan untuk menyesuaikan penampilan demi perannya. Misalnya, mengubah tatanan rambut dan cara berpakaian.

Tissa Biani yang memerankan Shuha Greesa dan Kevin Julio yang memerankan Ozha Doyigar atau Odoy saat peluncuran Serial 'Keluarga Hitung-hitungan' saat jumpa pers peluncuran atau rilis serial 'Keluarga Hitung-Hitungan' di kawasan  Menteng Dalam, Jakarta, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024). Foto: Dok. Viu
Tissa Biani yang memerankan Shuha Greesa dan Kevin Julio yang memerankan Ozha Doyigar atau Odoy saat peluncuran Serial ‘Keluarga Hitung-hitungan’ saat jumpa pers peluncuran atau rilis serial ‘Keluarga Hitung-Hitungan’ di kawasan Menteng Dalam, Jakarta, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024). Foto: Dok. Viu

Ia juga sering mengenakan sepatu hak tinggi selama syuting yang berlangsung selama dua minggu di Yogyakarta itu. Selain untuk karakter, sepatu tinggi jadi salah satu siasat untuk mengakali perbedaan tinggi badannya dengan Kevin. Itu pun bukan masalah bagi Tissa.

Dari lima episode yang telah siap tayang di Viu, yang paling berkesan buat Tissa adalah episode terakhir yaitu ketika konflik yang dibangun sejak episode satu memuncak.

Secara keseluruhan Tissa menyimpulkan serial Keluarga Hitung-hitungan ingin menceritakan konflik dalam kehidupan pernikahan yang dibangun oleh dua karakter yang kontras, bagaimana caranya kedua orang itu saling menyesuaikan dan beradaptasi dengan karakter masing-masing. Kenyataan dalam kehidupan pernikahan mungkin nggak seindah yang dibayangkan, tapi bagaimana caranya Odoy dan Uca bisa bertahan.

Sinopsis Cerita Keluarga Hitung-hitungan

Keluarga Hitung-hitungan bercerita tentang pasangan suami istri Ozha Doyigar atau Odoy (diperankan Kevin Julio) dan Shuha Greesa atau akrab dipanggil Uca (diperankan oleh Tissa Biani). Pasangan ini punya karakter yang berseberangan dalam urusan finansial.

Odoy adalah lelaki yang sangat perhitungan. Apa-apa harus mencari yang termurah. Teman-temannya sudah hafal dengan karakter ini. Odoy bahkan sampai mendapatkan julukan ‘si pelit’ di kampus. Ini tak lain karena ia berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Kedua orang tuanya sangat berhati-hati dalam mengeluarkan uang dan sudah menanamkan kebiasaan itu pada Odoy sejak kecil.

Sementara Uca, adalah sosok kebalikannya, boros. Perempuan yang sejak lahir berlimpah harta ini tak pernah berpikir dua kali untuk mengeluarkan uang. Anak tunggal dari keluarga berada ini terkenal ramah, royal, dan tidak pelit di antara teman-temannya.

Kedua orang yang memiliki perbedaan dalam urusan finansial ini nyatanya saling jatuh cinta. Opposite attract. Bagaimana si boros dan si pelit menjadi teman dekat dan akhirnya berumah tangga? Inilah yang akan disajikan dalam serial Keluarga Hitung-hitungan.

Sebagai informasi, serial ini adalah adaptasi dari Wattpad karya fiksi karangan Icha Widya Pranata dengan nama pena Staffkumpala. Ceritanya sudah dibaca jutaan kali di Wattpad. Awalnya, Keluarga Hitung-Hitungan merupakan bagian dari proyek fan fiction NCT Husband Series yang menceritakan tentang pernikahan Kim Do-young, salah satu anggota boy group Korea Selatan NCT. Naskah serial Keluarga Hitung-Hitungan ditulis oleh Natania Chrisantine.

Keluarga Hitung-hitungan ini merupakan hasil kerjasama Viu dengan aplikasi Grab. Serial drama lima episode ini merupakan sajian ringan yang menghibur, cocok untuk ditonton menemani kamu menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Berikut ini adalah daftar pemeran Viu Original x Grab, Keluarga Hitung Hitungan:

  • Kevin Julio sebagai Ozha Doyigar/ Odoy
  • Tissa Biani sebagai Shuha Greesa/ Uca
  • Cassandra Lee sebagai Sandra
  • Kevin Abani sebagai Daniel
  • Antonio Da Silva sebagai Lanang
  • Elissa Knapp sebagai Jane
  • Muhammad Asyrof Al Ghifari sebagai Pemeran Pendukung

Tentang Keluarga Hitung Hitungan

Judul series: Keluarga Hitung Hitungan
Penulis: Icha Widya
Genre: Romansa – Komedi, Drama Keluarga
Pemeran utama: Tissa Biani, Kevin Julio
Tanggal tayang: 16 Maret 2024
Jumlah episode: 5 episode
Durasi: 30 menit

Berikut cuplikannya:

PELITA.CO.ID di WhatsApp: Dapatkan aplikasi PELITA.CO.ID di Google Play: PELITA.CO.ID di Google News:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan