TNI AL Distribusikan Paket Lebaran Bagi Prajurit

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali memberikan paket lebaran berupa Sembako kepada prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan TNI AL, bertempat di Gedung Serbaguna Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (3/4/2024). Foto: Dispenal
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali memberikan paket lebaran berupa Sembako kepada prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan TNI AL, bertempat di Gedung Serbaguna Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (3/4/2024). Foto: Dispenal

Jakarta, pelita.co.idTNI Angkatan Laut (TNI AL) bekerja sama dengan empat bank BUMN pemerintah yaitu Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Syariah Indonesia (BSI) memberikan paket lebaran kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan TNI AL, bertempat di Gedung Serbaguna Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (3/4/2024).

Secara simbolis paket lebaran berupa Sembako tersebut diserahkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali kepada perwakilan prajurit dan PNS TNI AL.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan in Kasal juga didampingi Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas, Senior Vice President BNI Iwan Ariawan, Senior Vice President BRI Mochammad Choliq, serta Direktur Retail Banking BSI Ngatari.

Pemberian sembako ini juga diikuti secara virtual melalui video conference oleh seluruh prajurit satuan TNI AL se-Indonesia. Hal tersebut merupakan wujud kerja sama dan bentuk perhatian dari pimpinan TNI AL kepada seluruh personel TNI AL, baik militer maupun PNS yang berdinas dimanapun berada.

Dalam kesempatan ini, Kasal menekankan kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja TNI AL agar memonitor dan memastikan bahwa seluruh anggota di satuannya telah terdistribusi paket sembako tersebut.

BACA JUGA: Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Tinjau Bazar Murah Kostrad di Jakarta Pusat

“Masing-masing harus menerima hak sembako paket lebaran ini, agar tepat sasaran dan bermanfaat untuk digunakan pada hari raya nanti,” ungkap Kasal.

Selanjutnya pada bagian lain Kasal menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah.

“Tujuan utama dari ibadah puasa Ramadhan adalah meningkatnya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, hendaknya senantiasa dipelihara serta ditingkatkan,” kata Kasal.

Kemudian disampaikan juga agar kehidupan sosial bermasyarakat yang dilandasi semangat empati dan toleransi, peduli serta berbagi. “Sebagaimana dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan, harus selalu dipupuk atau dikembangkan, baik dalam lingkup keluarga, masyarakat maupun kedinasan,” lanjutnya.

“Dan yang terakhir agar nilai-nilai keikhlasan, pengorbanan, serta pengendalian diri yang terkandung dalam ibadah puasa, penting untuk kita pedomani dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Diakhir kegiatan Kasal juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Dinas Keuangan Angkatan Laut (Diskual) selaku panitia pelaksana dan para Direktur/Kepala Bank atas dukungan bagi prajurit tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi peningkatan kesejahteraan prajurit dan PNS, terlebih dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI AL serta TNI, kepada bangsa dan negara,” ujar Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali memungkasi.

PELITA.CO.ID di WhatsApp: Dapatkan aplikasi PELITA.CO.ID di Google Play: PELITA.CO.ID di Google News:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan